Semarang, 28 Oktober 2019. Bappeda Provinsi Jawa Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris bappeda, Drs. Juwandi, M.Si memberikan kuliah umumkepada Mahasiswa dari FISIP UPN Veteran Jawa Timur mengenai Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah.  Bapak Sekretaris memaparkan tentang definisi, tahapan dan tata cara penyusunan perencanaan pembangunan serta pengendalian dan evaluasi kinerja pembangunan daerah.

 “Perencanaan pembangunan daerah merupakan pekerjaan yang sangat penting, karena dengan perencanaan kita dapat membaca dan merencanakan, akan dibawa masa depan suatu daerah, dengan tetap memperhatikan potensi dan sumber daya yang dimilki.

Jawa Tengah pada tahun 2019 berhasil meraih peringkat terbaik dalam hal Perencanaan Pembangunan Daerah. Penilaian tersebut berdasarkan pada pencapaian target pembangunan, kualitas dokumen (RKPD) dan proses penyusunan dokumen tersebut serta penilaian terhadap inovasi yang dilakukan dalam mengatasi permasalahan pembangunan.

Pada akhir sambutan, Bapak Sekretaris berpesan agar mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki kesempatan besar untuk menjalani aktivitas pendidikan dan pengajaran , penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat.

Sehingga mahasiswa harus mempunyai wawasan lebih luas dan pemahaman lebih mendalam terhadap pembangunan negara kita. Dengan kepekaan kita terhadap pembangunan, pendidikan dan riset yang kita lakukan akan diabdikan bagi kepentingan masyarakat luas.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-