SUCCESS STORY KOTA SEMARANG DAN KABUPATEN TEMANGGUNG DALAM ACARA RAKOR KEPALA BAPPEDA SE JAWA TENGAH

 

Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Tengah Nur Rohmat, S.Sos, M.Si memimpin jalannya acara (27/10/23) yang bertujuan untuk mendengarkan success story kabupaten dan kota yang mampu meraih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 yang disampaikan oleh Kota Semarang dan Kabupaten Temanggung.

Kepala Bappeda Kota Semarang Budi Prakosa, ST, MT menjelaskan, pihaknya selalu menerapkan konsep bergerak bersama yang dikaitkan dengan program-program prioritas pemerintah pusat di setiap perencanaan pembangunan.

Perencanaan (pembangunan) di Kota Semarang ini ada benang merahnya dengan program-program yang menjadi instruksi dari Bapak Presiden. Ini bisa menjadi role model juga bagi daerah-daerah yang lain.

Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei, ST, MT dinilai menyampaikan konsisten antara data dan fakta, kemudian ada progres ekonomi yang konvergen dengan pertumbuhan nasional, termasuk inovasi Gerbang Emas, yang salah satunya ada KUBe ala Temanggung. Semua direncanakan dengan baik, dan banyak inovasi.

Pemerintah Kabupaten Bappeda didorong untuk bisa memprediksi jauh ke depan, tentang masalah-masalah apa yang akan dihadapi kabupaten ini dalam 10-20 tahun yang akan datang. Pemkab Temanggung juga melakukan pembangunan, dengan gerakan pendekatan sosial.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content