Festival Kota Lama dilaksanakan di Kantor Soesman selama dua hari. Terdapat 40 tenant UMKM INWINOV yang mengahadiri acara tersebut. Acara berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan jam 20.00. Terdapat berbagai macam UMKM yang meramaikan acara tersebut seperti: Makanan, Minuman, Industri Kreatif, Kerajinan dan beberapa produk olahan limbah. UMKM tersebut berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah yang sudah diseleksi melalui INWINOV. 

UMKM merupakan ujung tombak perekonomian masyarakat yang kuat. Terlebih lagi di era pandemi Covid-19  ini banyak sekali perusahaan besar yang harus mengurangi karyawan karena tidak mampu lagi membayar beban karyawan. Di saat perekonomian yang tidak menentu ini UMKM merupakan solusi terbaik untuk menyelamatkan perekonomian. Untuk itulah UMKM harus terus didorong untuk bisa berkembang menjangkau masyarakat yang lebih luas. Salah satu bentuk fasilitasi dari pemerintah terhadap UMKM ialah dengan adanya inkubasi dan pameran ini. Diharapkan dengan adanya Festival Kota Lama ini UMKM dapat bangkit dan dapat menstimulasi perekonomian di daerah.

Festival Kota Lama selain dilaksanakan secara luring di Gedung Soesman juga dilaksanakan secara daring melalui channel Youtube Semarang Pemkot dan live Instagram.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-