Untuk mengevaluasi usaha penurunan dan pencegahan stunting melalui aksi konvergensi yang dilakukan oleh kabupaten/kota maka pada tanggal 28-29 Mei 2021 berlokasi di Hotel Sahid Jaya, Surakarta diadakan “Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Pencegahan Stunting Tahun 2021”

Kegiatan ini bertujuan meninjau kemajuan dan pemberian umpan balik kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan aksi konvergensi utamanya aksi 5 – 8 sebagai upaya pencegahan stunting terintegrasi di Jawa Tengah melalui pendekatan intervensi gizi (spesifik dan sensitif). Penilaian kinerja ini diikuti oleh 16 kabupaten lokus prioritas nasional dan 19 kabupaten/kota lokus perintis di Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Drs. Edi Wahyono, M Si (Kepala Bidang Pemerintahan Dan Sosial Budaya) mewakili Kepala Bappeda dan penyampaian arah kebijakan nasional mendukung implementasi aksi konvergensi pencegahan stunting terintegrasi di daerah oleh R. Budiono Subambang, S.T., MPM (Direktur SUPD III Ditjen Bina Bangda Kemendagri). Hadir pula tim panelis dan peninjau dari internal Bappeda Provinsi Jawa Tengah, OPD, akademisi berbagai disiplin ilmu dan NGO lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Oleh : Nanda B

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-