Pelatihan digital merketing diselenggarakan oleh Inkubator Wirausaha Inovasi (INWINOV) Bappeda Provinsi Jawa Tengah. Pelatihan dilaksanakan 2 hari pada tanggal 18-19 September 2021. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Inotek Bapak Agung Koenmarjono, SH. yang juga menjabat sebagai Direktur INWINOV Provinsi Jawa Tengah. Hari pertama dilakukan 2 kali sesi pelatihan dengan mengambil judul “Google My Bussiness” dan sesi kedua dilanjutkan dengan pelatihan “Teknik Fotografi agar produk semakin Baik”.

Materi pertama disampaikan oleh  Fery Setiawan dari Google Gapura Digital. Tenant inkubasi INWINOV diberikan pelatihan dan praktik secara langsung agar lebih bisa langsung diaplikasikan. Banyak tools google yang masih belum dimanfaatkan baik oleh sebagian besar peserta seperti map, review, google trend, dan fitur fitur lainnya. Peserta sangat antusias untuk bertanya dan berdiskusi.

Materi kedua disampaikan oleh Yogie Bowie dari Google Gapura Digital. Materi fotografi ini cenderung hal yang baru bagi para peserta. Banyak aspek fotografi seperti ISO, flash, pencahayaan dan berbagai aspek lain. Fotografi pagi menghasilkan tone warna biru, ungu dan krem sedangkan  cahaya matahari sore hari jam 16.00-18.00 menghasilkan warna orange, merah, kuning dan coklat. Dengan foto yang baik customer akan lebih tertarik untuk membeli produk. Harapannya kegiatan ini akan memberikan ilmu dan pengalaman tenant dalam mengembangkan penjulan produknya. Pemateri juga memberikan pelatihan foto produk secara langsung dengan menggunakan kertas background hvs Plano.

Setelah acara pelatihan selesai peserta akan diarahkan untuk uji coba pasar di acara Festival Kota Lama. Festival Kota Lama dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) di Kantor Soesman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-