Kamis, 17 Juni 2021

Sekretariat SDGs Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan agenda konsultasi publik dengan Tim Koordinasi Daerah TPB/SDGs Provinsi Jawa Tengah melalui virtual meeting sebagai tindak lanjut dalam penyempurnaan bahan laporan tahunan.

Acara dibuka Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah yang diwakilkan kepada Kepala Bidang Pemerintahan Sosial Budaya, Bapak Drs. Edi Wahyono, M.Si dan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait hasil capaian monitoring dan evaluasi TPB/SDGs di Jawa Tengah oleh Bapak Dr. Amirudin, MA. Acara dihadiri oleh unsur Pemerintah (OPD, Instansi Vertikal, Bappeda Kab/Kota) dan unsur Non Pemerintah (Perguruan Tinggi, Filantropi, Swasta, Media Massa).

Hasil monev per tanggal 16 Juni 2021, dari 251 indikator TPB Jateng, sebanyak 192 indikator tersedia datanya (182 indikator kewenangan daerah dan 10 indikator kewenangan pusat) dan 59 indikator belum tersedia data. Dari 182 indikator yang tersedia data dan merupakan kewenangan daerah, sebanyak 54 indikator (29,67%) sudah tercapai ; 73 indikator (40,11%) mengalami tren yang membaik; dan 55 indikator (30,22%) masih perlu perhatian khusus.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian masukan dari berbagai pihak sebagai bahan menyempurnakan dokumen Laporan Pencapaian TPB/SDGs Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020.

Harapannya, pelaksanaan TPB ini tidak hanya berhenti pada tataran pencatatan dan dokumentasi, namun lebih dari itu, menjadi semangat dan spirit pembangunan daerah melalui pelaksanaan program kegiatan seluruh unsur dan komponen pembangunan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-