Sosialisasi Rancangan Awal RKPD Jateng 2015


Unduh berkas Rancangan Awal RKPD Jateng 2015 | Alur Penyusunan RKPD Jateng 2015

Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Provinsi Jawa Tengah 2013-2018. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Tengah tahun 2015, yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Rancangan awal RKPD tersebut, Jum’at (28/2) disosialisasikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut Plt Sekda Provinsi Jawa Tengah DR Ir Sri Puryono KS MP menyampaikan arahan tentang kebijakan pembangunan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015.

Sri Puryono menyatakan salah satu hal penting yang harus diantisipasi oleh Pemprov Jateng adalah akan diberlakukannya ASEAN Economic Community (Masyarakat Ekonomi ASEAN) mulai tahun 2015, yang berarti dibukanya kebebasan masyarakat ASEAN beraktivitas di negara-negara ASEAN. Untuk itu diharapkan SKPD dan Kabupaten/Kota menyiapkan diri menghadapi tantangan persaingan ekonomi regional tersebut.

Narasumber lain yang hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Kepala DPPAD Provinsi Jawa Tengah  dan Kepala Biro Keuangan Setda Provinsi Jawa Tengah.

Anda disini: Home Aktivitas Kliping Media Kegiatan Bidang Pemduk Sosialisasi Rancangan Awal RKPD Jateng 2015