Sekretaris Komisi B DPRD Jawa Tengah Muhammad Ngainirrichadl (kanan) dalam sebuah acara (GATRA/IST)

Temanggung, Gatra.com – Sekretaris Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah Muhammad Ngainirrichadl, mengatakan, sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 menunjukkan perkembangan yang cukup baik, di mana semakin banyak daerah di Jawa Tengah telah keluar dari zona merah. Oleh karena itu diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama Jateng sudah siap menjalankan new normal.

Hal tersebut dikatakannya, usai memberikan bantuan Jogo Tonggo Kit untuk 289 desa/kelurahan di Kabupaten Temanggung. Menurutnya pemberian jogo tonggo kit merupakan salah satu persiapan untuk menuju new normal, maka desa harus dikuatkan dalam berbagai aspek, terutama pencegahan penyebaran corona.

“Kita mempersiapkan new normal maka salah satunya adalah menguatkan desa melalui jogo tonggo kit ini, untuk membatasi atau memberhentikan penyebaran corona. Insya Allah Jawa Tengah siap (menerapkan new normal), kita akan menata,”katanya ditemui di Pendapa Pengayoman Temanggung, Jumat (3/7).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebut sampai saat ini masih ada 3 wilayah di Jateng yang masuk zona merah, yakni Kota Semarang, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Demak. Namun demikian, ia yakni tiga pemangku wilayahnya bisa segera mengatasi, terlebih sudah diberi arahan khusus oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

“Di Jawa Tengah itu soal penanganan Covid lumayan bagus, masing-masing kabupaten bisa mempercepat pemberhentian penyebaran virus. Jadi sudah luar biasa, kita berharap akhir Juli sudah selesai, karena dampak tidak hanya kesehatan tapi juga ekonomi dan sosial,” katanya

 

Gatra.com | 04 Jul 2020
Reporter: Raditia Yoni
Editor: Bernadetta Febriana

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *