BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Kick Off Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018-2023 bertempat di Aula BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah lantai VI B pada Jumat (06/11/2020).

Mewakili Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bidang Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) BAPPEDA Bapak Ir. Agung Tejo Prabowo, MM, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Kick Off  ini menandai dimulainya pelaksanaan penyelenggaraan penyusunan KLHS Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018-2023 yang perlu disusun secara teknokratis dan partisipatif.

Mempertimbangkan dinamika kondisi dan regulasi yang ada serta sejalan dengan evaluasi RPJMD maka perlu dilaksanakan KLHS Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018-2023. Tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah menyepakati penggunaan data yang akan digunakan untuk menyusun KLHS Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah yaitu menggunakan data capaian TPB/SDGs Tahun 2019 berdasarkan metadata indikator edisi I. Pembahasan substansi pada agenda acara ini utamanya terkait Kinerja SDG’s 2020 Provinsi Jawa Tengah (oleh Sekretariat TPB/SDGs Provinsi Jawa Tengah) dan Evaluasi Daya Dukung, Daya Saing dan Isu Strategis (oleh Dinas LHK).

Dalam rangka melaksanakan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Kajian Lingkungan Hidup Strategis dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan KLHS dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah maka pemerintah Provinsi Jawa Tengan melakukan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS Perubahan RPJMD).

Pada acara ini dilakukan pengarahan, pembekalan, penjelasan terkait pembuatan KLHS Perubahan RPJMD kepada tim pembuat KLHS RPJMD dan para pihak terkait, serta pembagian tugas dan tanggung jawab tim pembuat KLHS RPJMD.

DOWNLOAD MATERI

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *