Uji Konsekuensi

Uji Konsekuensi th. 2018

Era keterbukaan dan transparansi informasi membuat kita harus segera membenahi dan memperbaiki kinerja dalam memberikan pelayanan informasi. Oleh sebab itu, PPID yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan informasi dari pihak internal maupun eksternal harus bekerja lebih optimal. Tidak hanya mengandalkan petugas PPID Pembantu saja, akan tetapi hendaknya dapat duduk bersama dengan para    pejabat dilingkup Bappeda Prov. Jateng dalam pelaksanaan pengelolaan informasi publik.

Untuk menjawab tantangan dan perkembangan tersebut diatas, diperlukan transparansi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan publik. Dengan  adanya  transparansi,   secara   bertahap  akan menguatkan Integritas dan Profesionalisme.

Tantangan keterbukaan informasi publik saat ini terkait dengan informasi yang dikecualikan dan kesiapan kita memuat informasi publik yang sudah ditetapkan menjadi Daftar Informasi Publik yang bisa di akses di  website Bappeda Prov. Jateng yang terus dilakukan dan diupdate setiap tahun sesuai perkembangan terkini.

Terkait dengan uji konsekuensi informasi dikecualikan harus jelas pertimbangan – pertimbangan    mengecualikan  informasi. Pertimbangan-pertimbangan tersebut  meliputi antara lain dasar hukum, akibat yang timbul jika membuka/memberikan informasi sesuai yang diatur dalam UU No. 14 Tahun 2008 maupun Perki . Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengklasifikasian Informasi Publik. dilaksanakan pada tanggal 8 (delapan) Mei 2018 di ruang rapat Lt II dihadiri oleh struktural dan staf anggota PPID Pembantu Bappeda Prov. Jateng.

SK dan kelengkapan uji konsekuensi Th. 2018 –> klik lihat

 

Uji Konsekuensi th. 2017

Berdasarkan Pasal 19 Undang – Undang Nomor : 14 tahun 2008 tentang KIP dimana setiap Badan Publik wajib melakukan pengujian tentang konsekuensi mengenai informasi yang dikecualikan. Pada hari Rabu, tanggal 14, bulan Juni, tahun dua ribu tujuh belas, bertempat di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Jl. Pemuda 127-133 Semarang, Kami Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi BAPPEDA, telah mengadakan uji konsekuensi informasi publik yang dikecualikan.

Keputusan Kepala BAPPEDA Prov.Jateng Tentang Klasifikasi Informasi Yang Dikecualikan  dapat di unduh di sini ==> DOWNLOAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *